Bagaimana Memilih Jurusan Kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA

administrator

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA (STE AKA) merupakan institusi pendidikan tinggi yang fokus pada bidang ilmu ekonomi. Kampus utamanya berlokasi di Jakarta, dengan beberapa kampus cabang yang tersebar di Indonesia.

STE AKA memiliki peran penting dalam menyediakan sumber daya manusia yang terampil di bidang ekonomi. Lulusan STE AKA memiliki peluang karir yang luas baik di sektor publik maupun swasta. Salah satu tonggak sejarah penting dalam perkembangan STE AKA adalah penerapan kurikulum berbasis kompetensi pada tahun 2000.

Artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang profil, program studi, fasilitas, dan prestasi yang telah diraih oleh STE AKA. Informasi ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di bidang ilmu ekonomi.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA (STE AKA) merupakan institusi pendidikan tinggi yang fokus pada bidang ilmu ekonomi. Berbagai aspek terkait STE AKA menjadi penting untuk dibahas, di antaranya:

  • Profil
  • Program Studi
  • Fasilitas
  • Prestasi
  • Akreditasi
  • Kerja Sama
  • Alumni
  • Lokasi
  • Sejarah
  • Visi dan Misi

Aspek-aspek tersebut saling terkait dan memberikan gambaran komprehensif tentang STE AKA sebagai institusi pendidikan tinggi. Profil, program studi, fasilitas, dan prestasi merupakan aspek penting yang menjadi pertimbangan utama bagi calon mahasiswa. Akreditasi dan kerja sama menunjukkan kualitas dan reputasi institusi. Alumni, lokasi, sejarah, serta visi dan misi memberikan konteks dan wawasan tambahan tentang STE AKA.

Profil

Profil Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA (STE AKA) merupakan gambaran umum tentang institusi tersebut, mencakup berbagai aspek penting yang memberikan informasi mendasar bagi pemangku kepentingan. Profil ini menjadi acuan dalam menilai kualitas, reputasi, dan kredibilitas STE AKA.

  • Sejarah

    Sejarah STE AKA menelusuri perjalanan panjang institusi sejak awal berdirinya, termasuk tonggak sejarah, pencapaian, dan perkembangan yang telah dilalui.

  • Visi dan Misi

    Visi dan misi STE AKA menyatakan tujuan, cita-cita, dan arah pengembangan institusi di masa depan, memberikan panduan bagi seluruh sivitas akademika.

  • Program Studi

    STE AKA menawarkan berbagai program studi di bidang ilmu ekonomi, mulai dari program sarjana hingga pascasarjana, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja dan perkembangan ilmu pengetahuan.

  • Struktur Organisasi

    Struktur organisasi STE AKA menggambarkan pembagian tugas, wewenang, dan tanggung jawab antar unit kerja, memastikan efektivitas dan efisiensi dalam tata kelola institusi.

Profil STE AKA yang komprehensif memberikan landasan yang kokoh bagi pemangku kepentingan untuk memahami karakteristik, keunggulan, dan arah pengembangan institusi. Profil ini juga menjadi dasar bagi perencanaan strategis, pengambilan keputusan, dan evaluasi kinerja STE AKA di masa mendatang.

Program Studi

Program studi merupakan komponen penting dalam Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA (STE AKA). Program studi menjadi sarana utama dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi, menyediakan wadah bagi mahasiswa untuk memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi di bidang ilmu ekonomi.

STE AKA menawarkan berbagai program studi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja dan perkembangan ilmu pengetahuan. Program-program studi tersebut antara lain:

  • Program Sarjana (S1):
    • Ekonomi Pembangunan
    • Manajemen
    • Akuntansi
  • Program Magister (S2):
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • Akuntansi

Program studi di STE AKA dirancang dengan kurikulum yang komprehensif, relevan, dan berbasis kompetensi. Kurikulum tersebut disusun oleh para dosen yang ahli di bidangnya dan disesuaikan dengan perkembangan terkini di dunia usaha dan industri. Melalui program studi yang berkualitas, STE AKA berperan aktif dalam mencetak lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja.

Fasilitas

Fasilitas merupakan aspek penting dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan tinggi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA (STE AKA). Fasilitas yang memadai akan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung proses belajar mengajar yang efektif.

  • Perpustakaan

    Perpustakaan STE AKA menyediakan koleksi buku, jurnal, dan sumber informasi lainnya yang lengkap dan relevan dengan bidang ilmu ekonomi. Perpustakaan juga menyediakan akses ke database online dan fasilitas pendukung seperti ruang baca dan ruang diskusi.

  • Laboratorium Komputer

    Laboratorium komputer STE AKA dilengkapi dengan perangkat keras dan perangkat lunak yang memadai untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, penelitian, dan pengembangan. Mahasiswa dapat menggunakan laboratorium komputer untuk mengerjakan tugas, mengolah data, dan mengakses sumber daya online.

  • Ruang Kelas

    STE AKA memiliki ruang kelas yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti proyektor, papan tulis, dan sistem tata suara. Ruang kelas yang kondusif akan mendukung proses belajar mengajar yang interaktif dan efektif.

  • Fasilitas Olahraga

    STE AKA menyediakan fasilitas olahraga untuk mendukung kesehatan dan kebugaran mahasiswa. Fasilitas olahraga yang tersedia antara lain lapangan olahraga, pusat kebugaran, dan kolam renang. Mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk berolahraga dan menjaga kesehatan.

Fasilitas yang memadai di STE AKA akan mendukung mahasiswa dalam mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi akademik. Fasilitas tersebut juga berkontribusi pada terciptanya lingkungan belajar yang positif dan kondusif, sehingga mahasiswa dapat mencapai prestasi akademik yang optimal.

Prestasi

Prestasi merupakan hasil atau capaian yang diraih oleh suatu pihak setelah melalui proses kerja atau usaha. Dalam konteks Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA (STE AKA), prestasi memiliki peran penting sebagai indikator kualitas dan reputasi institusi.

STE AKA menaruh perhatian besar pada pembinaan prestasi mahasiswa. Hal ini tercermin dari berbagai program dan kegiatan yang diselenggarakan untuk mendorong mahasiswa mengembangkan potensi dan meraih prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Prestasi mahasiswa tidak hanya membawa kebanggaan bagi STE AKA, tetapi juga menjadi bukti nyata kualitas pendidikan yang diberikan oleh institusi.

Beberapa contoh prestasi yang pernah diraih oleh mahasiswa STE AKA antara lain:

  • Juara dalam kompetisi debat tingkat nasional
  • Mendapatkan beasiswa dari lembaga bergengsi
  • Memublikasikan karya ilmiah di jurnal internasional
  • Menjadi delegasi Indonesia dalam konferensi internasional

Prestasi tersebut tidak hanya menunjukkan kemampuan dan kualitas mahasiswa STE AKA, tetapi juga menjadi bukti bahwa institusi ini mampu membekali mahasiswa dengan pengetahuan, keterampilan, dan daya saing yang tinggi.

Dengan terus mendorong dan memfasilitasi prestasi mahasiswa, STE AKA tidak hanya berkontribusi pada pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, tetapi juga membangun reputasi institusi sebagai salah satu pusat pendidikan tinggi terkemuka di bidang ilmu ekonomi.

Akreditasi

Akreditasi merupakan pengakuan resmi dari suatu badan yang berwenang bahwa suatu lembaga pendidikan atau program studi telah memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan. Dalam konteks Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA (STE AKA), akreditasi memegang peranan penting sebagai bukti bahwa institusi dan program studinya telah memenuhi standar kualitas yang berlaku.

  • Akreditasi Institusi

    Akreditasi institusi menilai keseluruhan pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan tinggi di STE AKA, termasuk aspek visi, misi, tata kelola, sumber daya, dan layanan kemahasiswaan.

  • Akreditasi Program Studi

    Akreditasi program studi mengevaluasi kurikulum, proses belajar mengajar, dosen, sarana prasarana, dan lulusan dari setiap program studi yang ditawarkan oleh STE AKA.

  • Akreditasi Internasional

    STE AKA juga memperoleh akreditasi internasional, yang menunjukkan bahwa kualitas pendidikannya telah diakui di tingkat global dan lulusannya memiliki daya saing internasional.

  • Manfaat Akreditasi

    Akreditasi membawa banyak manfaat bagi STE AKA, antara lain meningkatkan kredibilitas dan reputasi institusi, menarik minat calon mahasiswa, memfasilitasi kerja sama dengan institusi lain, dan meningkatkan daya saing lulusan di pasar kerja.

Dengan memperoleh akreditasi, STE AKA membuktikan komitmennya dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan memenuhi kebutuhan dunia usaha dan industri. Akreditasi juga menjadi tolok ukur bagi STE AKA untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas layanan pendidikannya.

Kerja Sama

Kerja sama merupakan aspek penting bagi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA (STE AKA) dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi. Melalui kerja sama dengan berbagai pihak, STE AKA dapat memperluas jaringan, mengakses sumber daya baru, dan meningkatkan daya saing lulusannya.

  • Kerja Sama dengan Industri

    STE AKA menjalin kerja sama dengan dunia usaha dan industri untuk menyediakan peluang magang, penelitian bersama, dan pengembangan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

  • Kerja Sama dengan Institusi Pendidikan

    STE AKA bekerja sama dengan institusi pendidikan lain, baik di dalam maupun luar negeri, untuk pertukaran mahasiswa, program gelar ganda, dan kolaborasi penelitian.

  • Kerja Sama dengan Pemerintah

    STE AKA menjalin kerja sama dengan pemerintah untuk mendapatkan dukungan pendanaan, pengembangan program studi baru, dan akses ke fasilitas penelitian.

  • Kerja Sama dengan Masyarakat

    STE AKA terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kerja sama yang luas ini telah membawa banyak manfaat bagi STE AKA, antara lain meningkatkan reputasi institusi, memberikan pengalaman langsung bagi mahasiswa, memperkaya sumber daya pendidikan, dan memperluas peluang karier bagi lulusan. Dengan terus menjalin dan memperkuat kerja sama, STE AKA berkomitmen untuk menjadi institusi pendidikan tinggi yang unggul dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Alumni

Alumni merupakan lulusan dari suatu lembaga pendidikan yang memiliki ikatan emosional dan intelektual dengan almamaternya. Dalam konteks Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA (STE AKA), alumni memainkan peran krusial dalam perkembangan dan kemajuan institusi.

Sebagai bagian integral dari STE AKA, alumni menjadi duta yang mewakili kualitas pendidikan dan reputasi institusi. Pengalaman dan pencapaian alumni di dunia kerja menjadi bukti nyata keberhasilan STE AKA dalam menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing. Alumni juga menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa saat ini, menunjukkan bahwa lulusan STE AKA memiliki potensi untuk meraih kesuksesan di berbagai bidang.

Selain itu, alumni berperan penting dalam pengembangan STE AKA melalui kerja sama dan dukungan finansial. Alumni yang berhasil sering kali memberikan kontribusi berupa beasiswa, donasi, dan kerja sama penelitian untuk mendukung kemajuan institusi. Keterlibatan alumni dalam kegiatan akademik dan kemahasiswaan juga memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dan memperluas jaringan alumni STE AKA.

Dengan demikian, hubungan antara STE AKA dan alumninya saling menguntungkan dan berkontribusi pada kesuksesan bersama. STE AKA memberikan landasan pendidikan yang kuat bagi alumninya, sementara alumni menjadi cerminan kualitas institusi dan berperan aktif dalam memajukan almamaternya. Pemahaman akan hubungan erat ini sangat penting untuk memperkuat ikatan antara STE AKA dan alumninya, serta untuk memastikan keberlanjutan dan kemajuan institusi di masa depan.

Lokasi

Lokasi merupakan aspek penting yang perlu dipertimbangkan dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA (STE AKA). Lokasi yang strategis dan mudah diakses akan memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan dosen dalam menjalankan aktivitas akademik.

  • Lokasi Kampus Utama

    Kampus utama STE AKA terletak di Jakarta Pusat, yang merupakan pusat bisnis dan pemerintahan Indonesia. Lokasi ini memberikan akses mudah ke fasilitas perkantoran, perpustakaan nasional, dan sarana transportasi publik.

  • Lokasi Kampus Cabang

    STE AKA memiliki beberapa kampus cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, seperti Bekasi, Tangerang, dan Bandung. Lokasi kampus cabang yang strategis memudahkan mahasiswa dari daerah sekitar untuk mengakses pendidikan tinggi berkualitas.

  • Aksesibilitas Transportasi

    Lokasi kampus STE AKA yang mudah dijangkau oleh transportasi publik seperti bus, kereta api, dan MRT menjadi nilai tambah bagi mahasiswa. Kemudahan akses ini memungkinkan mahasiswa untuk menghemat waktu dan biaya transportasi.

  • Lingkungan Sekitar

    Lokasi kampus STE AKA berada di lingkungan yang kondusif untuk belajar. Kampus dikelilingi oleh fasilitas pendukung seperti pusat perbelanjaan, restoran, dan pusat kebugaran, sehingga mahasiswa dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mudah.

Secara keseluruhan, lokasi STE AKA yang strategis dan mudah diakses memberikan banyak keuntungan bagi mahasiswa dan dosen. Lokasi ini mendukung kelancaran proses belajar mengajar, memberikan akses ke fasilitas pendukung, dan menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan kondusif.

Sejarah

Sejarah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA (STE AKA) merupakan aspek penting yang memberikan pemahaman tentang perjalanan dan perkembangan institusi ini. Sejarah STE AKA tidak hanya sekedar catatan peristiwa, tetapi juga menjadi fondasi bagi identitas, nilai-nilai, dan arah pengembangan institusi di masa depan.

  • Berdirinya STE AKA

    STE AKA didirikan pada tahun 1962 dengan nama Akademi Akuntansi Trisakti. Pada tahun 1984, akademi ini berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA dan terus berkembang hingga saat ini.

  • Tonggak Penting

    Sepanjang sejarahnya, STE AKA telah menorehkan banyak tonggak penting, seperti penerapan kurikulum berbasis kompetensi pada tahun 2000 dan pembukaan program studi baru secara berkala untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja.

  • Pengaruh Tokoh Penting

    Perjalanan STE AKA juga tidak lepas dari peran tokoh-tokoh penting, seperti Prof. Dr. Ali Wardhana, M.B.A. yang menjabat sebagai rektor pertama dan Rektor saat ini, Dr. Sri Budiastuti, S.E., M.Si. yang membawa banyak perubahan dan kemajuan bagi institusi.

  • Prestasi dan Pengakuan

    Selama bertahun-tahun, STE AKA telah meraih berbagai prestasi dan pengakuan, salah satunya adalah akreditasi institusi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Sejarah STE AKA menunjukkan konsistensi institusi dalam memberikan pendidikan tinggi berkualitas di bidang ekonomi. Perjalanan panjang dan berbagai peristiwa penting yang dilalui telah membentuk identitas dan karakter STE AKA sebagai institusi pendidikan yang unggul dan relevan dengan kebutuhan masyarakat. Pemahaman akan sejarah STE AKA menjadi landasan yang kokoh bagi pengembangan institusi di masa depan.

Visi dan Misi

Visi dan misi merupakan pedoman fundamental yang mengarahkan perjalanan dan pengembangan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA (STE AKA) sebagai lembaga pendidikan tinggi. Visi dan misi ini menjadi acuan dalam menetapkan tujuan, strategi, dan kebijakan institusi.

  • Identitas Institusi

    Visi dan misi mencerminkan identitas STE AKA sebagai institusi pendidikan tinggi yang fokus pada bidang ekonomi dan memiliki komitmen untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing.

  • Tujuan Strategis

    Visi dan misi menjadi landasan dalam merumuskan tujuan strategis STE AKA, seperti pengembangan program studi baru, peningkatan kualitas penelitian, dan perluasan kerja sama dengan dunia usaha dan industri.

  • Pengambilan Keputusan

    Visi dan misi menjadi dasar pengambilan keputusan di seluruh aspek penyelenggaraan pendidikan tinggi di STE AKA, mulai dari pengembangan kurikulum hingga pengelolaan sumber daya.

  • Evaluasi Kinerja

    Visi dan misi menjadi tolok ukur dalam mengevaluasi kinerja STE AKA, memastikan bahwa institusi tetap berada pada jalur yang tepat untuk mencapai tujuannya.

Visi dan misi STE AKA tidak hanya menjadi pernyataan tertulis, tetapi juga menjadi komitmen nyata yang dijalankan oleh seluruh sivitas akademika. Dengan mengacu pada visi dan misi, STE AKA terus berbenah dan meningkatkan kualitas pendidikannya untuk menjadi institusi pendidikan tinggi yang unggul di bidang ekonomi.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

Bagian FAQ ini berisi pertanyaan yang sering diajukan terkait Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA (STE AKA) untuk membantu Anda memahami lebih lanjut tentang institusi ini.

Pertanyaan 1: Apa saja program studi yang ditawarkan oleh STE AKA?

STE AKA menawarkan program studi Sarjana (S1) di bidang Ekonomi Pembangunan, Manajemen, dan Akuntansi. Sementara untuk program Pascasarjana (S2) tersedia program studi Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi.

Pertanyaan 2: Bagaimana kualitas pendidikan di STE AKA?

STE AKA telah terakreditasi “A” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yang merupakan bukti pengakuan atas kualitas pendidikan yang diberikan.

Pertanyaan 3: Apakah STE AKA memiliki fasilitas yang memadai?

STE AKA memiliki fasilitas yang lengkap, antara lain perpustakaan, laboratorium komputer, ruang kelas yang nyaman, fasilitas olahraga, dan lain-lain, untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan pengembangan mahasiswa.

Pertanyaan 4: Bagaimana prospek kerja lulusan STE AKA?

STE AKA memiliki hubungan yang kuat dengan dunia usaha dan industri, sehingga lulusannya memiliki prospek kerja yang baik di berbagai bidang, seperti perbankan, keuangan, konsultan, dan manajemen.

Pertanyaan 5: Apakah STE AKA memiliki program beasiswa?

STE AKA menyediakan berbagai program beasiswa, seperti beasiswa prestasi, beasiswa ekonomi, dan beasiswa kerja sama, untuk membantu mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu.

Pertanyaan 6: Bagaimana cara mendaftar menjadi mahasiswa STE AKA?

Informasi mengenai pendaftaran mahasiswa baru STE AKA dapat dilihat di situs web resmi STE AKA atau dengan menghubungi bagian admisi.

Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, kami harap Anda memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang STE AKA. Masih banyak aspek menarik lainnya yang dapat dibahas pada bagian selanjutnya.

Selanjutnya, kita akan membahas lebih lanjut tentang prestasi dan kerja sama yang telah dicapai oleh STE AKA.

Tips Memilih Jurusan Kuliah

Memilih jurusan kuliah merupakan keputusan penting yang dapat memengaruhi masa depan Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menemukan jurusan yang tepat:

1. Kenali Minat dan Bakat Anda
Pertimbangkan apa yang Anda sukai lakukan dan apa yang Anda kuasai. Pilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat Anda agar proses belajar lebih menyenangkan dan mudah.

2. Riset Jurusan yang Diminati
Cari tahu sebanyak mungkin tentang jurusan yang Anda minati. Pelajari mata kuliah yang akan dipelajari, prospek kerja, dan peluang karier.

3. Pertimbangkan Prospek Kerja
Perhatikan peluang kerja di bidang yang Anda pilih. Pastikan jurusan yang Anda ambil memiliki prospek kerja yang baik dan sesuai dengan tujuan karier Anda.

4. Kunjungi Kampus dan Jurusan
Hadiri acara kampus dan kunjungi jurusan yang Anda minati. Bertemu dengan dosen dan mahasiswa untuk mendapatkan informasi langsung dan merasakan suasana belajar.

5. Konsultasi dengan Guru BK atau Konselor
Guru BK atau konselor dapat membantu Anda mengenali minat dan bakat, serta memberikan saran jurusan yang sesuai.

6. Pertimbangkan Biaya dan Lokasi
Perhatikan biaya kuliah dan lokasi kampus. Pastikan Anda mampu membayar biaya kuliah dan lokasi kampus sesuai dengan preferensi Anda.

7. Jangan Takut Mencoba Hal Baru
Jangan membatasi diri hanya pada jurusan yang populer. Pertimbangkan juga jurusan yang mungkin belum banyak dikenal namun memiliki prospek kerja yang baik.

8. Ikuti Kata Hati
Pada akhirnya, keputusan memilih jurusan kuliah harus mengikuti kata hati Anda. Pilih jurusan yang membuat Anda bersemangat dan termotivasi untuk belajar.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat meningkatkan peluang untuk menemukan jurusan kuliah yang tepat dan membangun masa depan yang sukses.

Kesimpulan

Artikel ini telah mengulas berbagai aspek penting terkait Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AKA (STE AKA), mulai dari profil, program studi, fasilitas, prestasi, hingga sejarah dan visi misinya. Dari pembahasan tersebut, dapat ditarik beberapa poin utama sebagai berikut:

  • STE AKA merupakan institusi pendidikan tinggi terkemuka yang fokus pada bidang ilmu ekonomi, dengan sejarah panjang dan reputasi yang baik.
  • STE AKA menawarkan berbagai program studi yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja, didukung oleh fasilitas yang memadai dan tenaga pengajar yang berkualitas.
  • Lulusan STE AKA memiliki prospek kerja yang luas dan berdaya saing tinggi, didukung oleh kerja sama yang erat dengan dunia usaha dan industri.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, STE AKA menjadi pilihan tepat bagi calon mahasiswa yang ingin mengembangkan karier di bidang ekonomi. Institusi ini akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan kerja sama untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan siap menghadapi tantangan global.

Related Post