Panduan Lengkap Rumah Sakit Umum Daerah Selasih Riau

administrator

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Riau adalah sebuah rumah sakit umum daerah yang terletak di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit rujukan regional untuk wilayah Kabupaten Indragiri Hulu dan sekitarnya.

RSUD Selasih Riau didirikan pada tahun 2002 dan mulai beroperasi pada tahun 2004. Rumah sakit ini memiliki kapasitas 150 tempat tidur dan menyediakan berbagai layanan kesehatan, termasuk layanan rawat jalan, rawat inap, dan gawat darurat. RSUD Selasih Riau juga merupakan rumah sakit pendidikan yang bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Riau.

Keberadaan RSUD Selasih Riau sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu dan sekitarnya. Rumah sakit ini menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat yang membutuhkan. RSUD Selasih Riau juga berperan penting dalam pengembangan sumber daya manusia kesehatan di wilayah tersebut.

Rumah Sakit Umum Daerah Selasih Riau

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Riau memiliki berbagai aspek penting yang menjadikannya sebagai penyedia layanan kesehatan yang vital bagi masyarakat. Aspek-aspek tersebut meliputi:

  • Pelayanan kesehatan
  • Fasilitas
  • Tenaga medis
  • Teknologi
  • Lokasi
  • Kerja sama
  • Akreditasi
  • Keuangan
  • Tata kelola

Aspek-aspek ini saling terkait dan berkontribusi pada keberhasilan RSUD Selasih Riau dalam memberikan layanan kesehatan yang berkualitas tinggi kepada masyarakat. Misalnya, keberadaan tenaga medis yang kompeten didukung oleh teknologi medis terkini, memungkinkan rumah sakit untuk memberikan perawatan yang efektif dan efisien. Selain itu, lokasi rumah sakit yang strategis dan kerja sama dengan institusi pendidikan dan kesehatan lainnya memperluas jangkauan layanan dan meningkatkan kualitas perawatan yang diberikan.

Pelayanan kesehatan

Pelayanan kesehatan merupakan aspek fundamental dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Riau. Rumah sakit ini menyediakan berbagai layanan kesehatan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari layanan dasar hingga perawatan khusus.

  • Pelayanan rawat jalan

    Pelayanan rawat jalan merupakan layanan kesehatan yang diberikan kepada pasien yang tidak memerlukan perawatan inap. Layanan ini meliputi pemeriksaan umum, konsultasi dokter spesialis, dan pemberian obat.

  • Pelayanan rawat inap

    Pelayanan rawat inap merupakan layanan kesehatan yang diberikan kepada pasien yang memerlukan perawatan di rumah sakit. Layanan ini meliputi perawatan medis, perawatan bedah, dan perawatan intensif.

  • Pelayanan gawat darurat

    Pelayanan gawat darurat merupakan layanan kesehatan yang diberikan kepada pasien yang mengalami kondisi medis yang mengancam jiwa. Layanan ini meliputi stabilisasi kondisi pasien dan penanganan awal sebelum dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar.

  • Pelayanan penunjang

    Pelayanan penunjang merupakan layanan kesehatan yang mendukung pelayanan medis dan keperawatan. Layanan ini meliputi pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan radiologi, dan farmasi.

Keempat aspek pelayanan kesehatan tersebut saling terkait dan bekerja sama untuk memberikan perawatan yang komprehensif kepada pasien. RSUD Selasih Riau berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatannya agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Fasilitas

Fasilitas merupakan salah satu aspek penting dalam pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Riau. Fasilitas yang lengkap dan memadai menjadi pendukung utama dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

  • Gedung dan ruangan

    RSUD Selasih Riau memiliki gedung dan ruangan yang luas dan nyaman, meliputi ruang perawatan, ruang operasi, ruang ICU, dan ruang penunjang lainnya. Fasilitas ini memastikan pasien dapat dirawat dengan baik dan nyaman selama menjalani perawatan.

  • Alat kesehatan

    RSUD Selasih Riau dilengkapi dengan berbagai alat kesehatan modern dan canggih, seperti CT-scan, MRI, dan USG. Alat-alat tersebut memungkinkan dokter untuk mendiagnosis dan menangani penyakit dengan lebih akurat dan efektif.

  • Infrastruktur pendukung

    RSUD Selasih Riau juga didukung oleh infrastruktur pendukung yang lengkap, seperti jaringan listrik yang stabil, sistem air bersih, dan sistem pembuangan limbah yang memadai. Infrastruktur ini menjamin kenyamanan dan keamanan pasien, serta kelancaran operasional rumah sakit.

  • Transportasi

    RSUD Selasih Riau memiliki ambulans dan kendaraan operasional lainnya yang siap digunakan untuk mengangkut pasien dan kebutuhan medis. Fasilitas transportasi ini memastikan pasien dapat dilayani dengan cepat dan tepat waktu, terutama dalam kondisi darurat.

Keberadaan fasilitas yang lengkap dan memadai di RSUD Selasih Riau sangat penting untuk memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat. Fasilitas tersebut mendukung kinerja tenaga medis dan memastikan pasien memperoleh perawatan yang optimal selama menjalani pengobatan.

Tenaga medis

Tenaga medis merupakan aspek krusial dalam Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Riau. Mereka berperan penting dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan komprehensif kepada masyarakat.

  • Dokter

    Dokter adalah tenaga medis yang memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mendiagnosis dan mengobati penyakit. Di RSUD Selasih Riau, terdapat berbagai dokter spesialis, seperti dokter penyakit dalam, dokter anak, dan dokter bedah.

  • Perawat

    Perawat adalah tenaga medis yang bertanggung jawab dalam memberikan perawatan kepada pasien. Mereka membantu dokter dalam melakukan pemeriksaan, memberikan obat, dan memantau kondisi pasien.

  • Bidan

    Bidan adalah tenaga medis yang khusus menangani kesehatan ibu dan anak. Mereka membantu dalam proses persalinan, perawatan bayi baru lahir, dan memberikan konseling kesehatan reproduksi.

  • Tenaga kesehatan lainnya

    Selain dokter, perawat, dan bidan, RSUD Selasih Riau juga didukung oleh tenaga kesehatan lainnya, seperti apoteker, analis kesehatan, dan ahli gizi. Mereka bekerja sama untuk memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada pasien.

Tenaga medis yang kompeten dan terampil merupakan aset berharga bagi RSUD Selasih Riau. Mereka menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat. RSUD Selasih Riau terus berupaya untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas tenaga medisnya agar dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat.

Teknologi

Penggunaan teknologi sangat penting dalam pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Riau. Teknologi dapat meningkatkan efisiensi, akurasi, dan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

  • Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS)

    SIMRS adalah sistem komputer yang digunakan untuk mengelola data dan informasi pasien, termasuk rekam medis, obat-obatan, dan keuangan. SIMRS dapat mempercepat proses pendaftaran pasien, mengurangi kesalahan medis, dan meningkatkan koordinasi antar bagian di rumah sakit.

  • Alat Kesehatan Berbasis Teknologi

    RSUD Selasih Riau menggunakan berbagai alat kesehatan berbasis teknologi, seperti CT-scan, MRI, dan USG. Alat-alat ini memungkinkan dokter untuk mendiagnosis dan menangani penyakit dengan lebih akurat dan efektif. Selain itu, penggunaan robotika dalam operasi juga dapat meningkatkan presisi dan mengurangi risiko komplikasi.

  • Telemedicine

    Telemedicine adalah layanan kesehatan jarak jauh yang memungkinkan pasien berkonsultasi dengan dokter melalui video call atau pesan teks. Layanan ini dapat memperluas jangkauan layanan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil atau memiliki keterbatasan mobilitas.

  • E-Health Record

    E-Health Record adalah catatan kesehatan pasien yang disimpan secara elektronik. Catatan ini dapat diakses oleh dokter dan pasien kapan saja dan di mana saja melalui internet. E-Health Record dapat meningkatkan koordinasi perawatan pasien dan mengurangi duplikasi pemeriksaan.

Penggunaan teknologi yang tepat dan efektif dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Selasih Riau. Teknologi dapat mempercepat proses, mengurangi kesalahan, dan memberikan informasi yang lebih akurat. Dengan demikian, pasien dapat memperoleh perawatan yang lebih baik dan tepat waktu.

Lokasi

Lokasi merupakan faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Riau dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Lokasi yang strategis dan mudah diakses sangat penting untuk memastikan pasien dapat memperoleh perawatan yang tepat waktu dan efisien.

RSUD Selasih Riau terletak di pusat Kabupaten Indragiri Hulu, tepatnya di Jalan Lintas Timur Sumatera, Kecamatan Lirik. Lokasi ini sangat strategis karena berada di jalur utama yang menghubungkan provinsi Riau dengan provinsi Sumatera Barat. Selain itu, RSUD Selasih Riau juga berdekatan dengan beberapa fasilitas publik lainnya, seperti terminal bus dan pasar tradisional. Kedekatan dengan fasilitas publik ini memudahkan pasien dan keluarga untuk mengakses rumah sakit.

Lokasi yang strategis telah memberikan dampak positif bagi RSUD Selasih Riau. Rumah sakit ini menjadi rujukan utama bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu dan daerah sekitarnya. Jumlah pasien yang berkunjung ke RSUD Selasih Riau terus meningkat setiap tahunnya. Selain itu, lokasi yang mudah diakses juga memudahkan tenaga medis untuk menjangkau rumah sakit dan memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien.

Kerja sama

Kerja sama merupakan salah satu aspek penting dalam pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Riau. Kerja sama yang baik dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, efisiensi operasional, dan pengembangan rumah sakit secara keseluruhan.

RSUD Selasih Riau menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, antara lain pemerintah daerah, institusi pendidikan, dan organisasi kesehatan. Kerja sama dengan pemerintah daerah memastikan dukungan finansial dan kebijakan yang diperlukan untuk pengembangan rumah sakit. Kerja sama dengan institusi pendidikan, seperti Fakultas Kedokteran Universitas Riau, memungkinkan RSUD Selasih Riau menjadi rumah sakit pendidikan dan pusat penelitian. Sementara itu, kerja sama dengan organisasi kesehatan, seperti WHO dan UNICEF, memberikan akses RSUD Selasih Riau pada sumber daya dan pengetahuan terbaru di bidang kesehatan.

Salah satu contoh nyata kerja sama yang dilakukan oleh RSUD Selasih Riau adalah program rujukan terintegrasi dengan puskesmas dan klinik di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu. Melalui program ini, RSUD Selasih Riau menjadi pusat rujukan bagi pasien yang membutuhkan perawatan lebih lanjut. Program ini memastikan pasien dapat memperoleh perawatan yang komprehensif dan tepat waktu, sesuai dengan kebutuhan medis mereka.

Kerja sama yang baik sangat penting bagi kemajuan dan keberlangsungan RSUD Selasih Riau. Dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, RSUD Selasih Riau dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, meningkatkan efisiensi operasional, dan mengembangkan kapasitasnya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat.

Akreditasi

Akreditasi merupakan pengakuan resmi bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Riau telah memenuhi standar pelayanan kesehatan yang ditetapkan oleh lembaga independen. Akreditasi sangat penting bagi RSUD Selasih Riau karena menunjukkan komitmen rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berkesinambungan kepada masyarakat.

  • Standar Pelayanan

    Akreditasi memastikan bahwa RSUD Selasih Riau telah menerapkan standar pelayanan yang telah ditetapkan, meliputi standar keselamatan pasien, manajemen mutu, dan etika pelayanan.

  • Peningkatan Kualitas

    Proses akreditasi mendorong RSUD Selasih Riau untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan secara berkesinambungan.

  • Kepercayaan Masyarakat

    Akreditasi meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap RSUD Selasih Riau sebagai penyedia layanan kesehatan yang berkualitas dan terpercaya.

  • Pengakuan Nasional

    Akreditasi dari lembaga independen yang diakui secara nasional menunjukkan bahwa RSUD Selasih Riau telah mencapai standar pelayanan kesehatan yang tinggi.

Dengan memperoleh akreditasi, RSUD Selasih Riau tidak hanya menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, tetapi juga berkontribusi pada peningkatan kualitas kesehatan masyarakat secara keseluruhan. Akreditasi menjadi bukti bahwa RSUD Selasih Riau telah memenuhi standar pelayanan yang tinggi dan layak menjadi pilihan utama masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Keuangan

Keuangan merupakan aspek yang sangat penting dalam pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Riau. Keuangan yang sehat menjadi dasar bagi rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berkesinambungan kepada masyarakat.

  • Pendapatan

    Pendapatan merupakan sumber dana utama RSUD Selasih Riau. Pendapatan dapat berasal dari berbagai sumber, seperti kapitasi JKN, pelayanan umum, dan jasa pelayanan kesehatan lainnya. Pendapatan yang cukup akan memastikan rumah sakit memiliki sumber daya yang memadai untuk menjalankan operasionalnya.

  • Belanja

    Belanja merupakan penggunaan dana untuk membiayai operasional rumah sakit. Belanja dapat meliputi biaya gaji pegawai, pembelian obat-obatan, dan pemeliharaan peralatan medis. Pengelolaan belanja yang efisien sangat penting untuk memastikan rumah sakit dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau.

  • Aset

    Aset adalah kekayaan yang dimiliki oleh RSUD Selasih Riau. Aset dapat berupa tanah, bangunan, peralatan medis, dan persediaan obat-obatan. Manajemen aset yang baik akan memastikan rumah sakit dapat mengoptimalkan penggunaan sumber dayanya.

  • Akuntansi

    Akuntansi adalah proses pencatatan dan pelaporan keuangan rumah sakit. Akuntansi yang transparan dan akuntabel sangat penting untuk memastikan pengelolaan keuangan yang baik dan mencegah terjadinya penyimpangan.

Pengelolaan keuangan yang baik sangat penting bagi keberlangsungan dan kemajuan RSUD Selasih Riau. Dengan pengelolaan keuangan yang baik, rumah sakit dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, mengoptimalkan sumber dayanya, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Tata Kelola

Tata kelola merupakan aspek penting dalam pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Riau. Tata kelola yang baik akan memastikan rumah sakit dikelola secara efektif, transparan, dan akuntabel, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

  • Struktur Organisasi

    Struktur organisasi yang jelas akan memastikan pembagian tugas dan tanggung jawab yang jelas, sehingga rumah sakit dapat beroperasi secara efisien dan efektif.

  • Manajemen Risiko

    Manajemen risiko yang baik akan membantu rumah sakit mengidentifikasi, menilai, dan mengelola risiko yang mungkin terjadi, sehingga dapat meminimalkan dampak negatifnya terhadap pelayanan kesehatan.

  • Pengendalian Internal

    Pengendalian internal yang memadai akan mencegah terjadinya kecurangan dan penyalahgunaan sumber daya rumah sakit, sehingga dapat memastikan penggunaan sumber daya yang efisien dan efektif.

  • Audit Internal

    Audit internal yang independen akan memberikan penilaian objektif terhadap efektivitas tata kelola rumah sakit, sehingga dapat membantu rumah sakit meningkatkan kualitas tata kelolanya.

Tata kelola yang baik sangat penting bagi keberlangsungan dan kemajuan RSUD Selasih Riau. Dengan tata kelola yang baik, rumah sakit dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, mengoptimalkan sumber dayanya, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat. Selain itu, tata kelola yang baik juga akan memastikan bahwa rumah sakit dikelola secara transparan, akuntabel, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

Bagian ini berisi daftar pertanyaan umum dan jawabannya. Pertanyaan-pertanyaan ini dirancang untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Riau dan mengatasi pertanyaan umum yang mungkin dimiliki pembaca.

Pertanyaan 1: Di mana lokasi RSUD Selasih Riau?

Jawaban: RSUD Selasih Riau berlokasi di Jalan Lintas Timur Sumatera, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau.

Pertanyaan 2: Apa saja layanan yang tersedia di RSUD Selasih Riau?

Jawaban: RSUD Selasih Riau menyediakan berbagai layanan kesehatan, termasuk layanan rawat jalan, rawat inap, gawat darurat, dan penunjang seperti laboratorium, radiologi, dan farmasi.

Pertanyaan 3: Apakah RSUD Selasih Riau menerima pasien BPJS Kesehatan?

Jawaban: Ya, RSUD Selasih Riau menerima pasien BPJS Kesehatan. Rumah sakit ini telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat.

Pertanyaan 4: Bagaimana cara mendaftar menjadi pasien di RSUD Selasih Riau?

Jawaban: Untuk mendaftar menjadi pasien di RSUD Selasih Riau, pasien dapat datang langsung ke bagian pendaftaran dengan membawa kartu identitas dan kartu BPJS Kesehatan (jika ada). Pasien juga dapat mendaftar secara online melalui website resmi rumah sakit.

Pertanyaan 5: Apakah RSUD Selasih Riau memiliki layanan dokter spesialis?

Jawaban: Ya, RSUD Selasih Riau memiliki layanan dokter spesialis, seperti dokter penyakit dalam, dokter anak, dokter bedah, dokter kandungan, dan dokter lainnya. Rumah sakit ini juga bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Riau untuk menyediakan layanan dokter spesialis tambahan.

Pertanyaan 6: Apa saja fasilitas yang tersedia di RSUD Selasih Riau?

Jawaban: RSUD Selasih Riau dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti ruang rawat inap yang nyaman, ruang operasi yang canggih, ruang ICU, laboratorium, radiologi, dan farmasi. Rumah sakit ini juga memiliki ambulans dan kendaraan operasional lainnya untuk melayani kebutuhan pasien.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut memberikan gambaran umum tentang RSUD Selasih Riau dan layanan yang tersedia di rumah sakit ini. Bagi pembaca yang memiliki pertanyaan lebih lanjut, dapat menghubungi langsung RSUD Selasih Riau melalui website resmi atau nomor telepon yang tersedia.

Selanjutnya, artikel ini akan membahas lebih dalam tentang sejarah dan perkembangan RSUD Selasih Riau, serta peran pentingnya dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu dan sekitarnya.

Tips Menjaga Kesehatan Jantung

Menjaga kesehatan jantung sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menjaga jantung tetap sehat:

Tip 1: Makan makanan yang sehat. Makanan yang kaya buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian dapat membantu menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol, dan risiko penyakit jantung.

Tip 2: Beraktivitaslah secara teratur. Olahraga teratur dapat membantu memperkuat jantung, meningkatkan sirkulasi, dan membakar lemak.

Tip 3: Berhenti merokok. Merokok adalah salah satu faktor risiko terbesar penyakit jantung. Berhenti merokok dapat secara signifikan mengurangi risiko Anda.

Tip 4: Kelola stres. Stres dapat meningkatkan tekanan darah dan kadar kolesterol, yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Temukan cara sehat untuk mengelola stres, seperti olahraga, yoga, atau meditasi.

Tip 5: Batasi alkohol. Konsumsi alkohol berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah dan kadar trigliserida, yang dapat merusak jantung.

Tip 6: Tidur yang cukup. Tidur yang cukup dapat membantu mengurangi stres, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

Tip 7: Kontrol tekanan darah dan kadar kolesterol Anda. Tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi adalah faktor risiko utama penyakit jantung. Bicarakan dengan dokter Anda tentang cara mengontrol tekanan darah dan kadar kolesterol Anda.

Tip 8: Periksa kesehatan Anda secara teratur. Pemeriksaan kesehatan rutin dapat membantu mendeteksi masalah jantung sejak dini, sehingga dapat diobati sebelum menjadi serius.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat membantu menjaga jantung Anda tetap sehat dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Tips-tips ini sangat penting untuk diingat karena kesehatan jantung sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Dengan menjaga jantung tetap sehat, Anda dapat menjalani hidup yang lebih panjang dan lebih sehat.

Kesimpulan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Riau memiliki peran penting dalam menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu dan sekitarnya. Rumah sakit ini didukung oleh tenaga medis yang kompeten, fasilitas yang lengkap, dan teknologi yang canggih. Selain itu, RSUD Selasih Riau juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengembangan rumah sakit.

Keberadaan RSUD Selasih Riau memberikan dampak positif bagi masyarakat. Rumah sakit ini menjadi pusat rujukan bagi pasien yang membutuhkan perawatan lebih lanjut. Selain itu, RSUD Selasih Riau juga berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia kesehatan di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu. Dengan demikian, RSUD Selasih Riau telah menjadi rumah sakit yang dipercaya masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Related Post