Dapatkan Pendidikan Kebidanan Berkualitas di Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi

administrator

Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi merupakan lembaga pendidikan tinggi yang menyelenggarakan program pendidikan profesi bidan. Berlokasi di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, akademi ini berdiri pada tahun 2003 dan telah meluluskan banyak bidan profesional yang berkontribusi di bidang kesehatan reproduksi.

Sebagai institusi pendidikan kebidanan, Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan ibu dan anak. Lulusan akademi ini memiliki kompetensi dalam memberikan asuhan kebidanan komprehensif, mulai dari perawatan antenatal, persalinan, pascapersalinan, hingga perawatan bayi baru lahir.

Sepanjang sejarahnya, Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi telah mengalami beberapa perkembangan signifikan. Pada tahun 2015, akademi ini memperoleh akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Akreditasi ini merupakan pengakuan atas kualitas pendidikan dan layanan yang diberikan oleh akademi.

Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi

Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi merupakan lembaga pendidikan tinggi yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan ibu dan anak. Berbagai aspek terkait akademi ini perlu mendapat perhatian, di antaranya:

  • Pendidikan
  • Pelayanan
  • Penelitian
  • Pengabdian Masyarakat
  • Akreditasi
  • Alumni
  • Kerja Sama
  • Fasilitas
  • Sejarah
  • Visi dan Misi

Aspek-aspek tersebut saling terkait dan berkontribusi pada pengembangan Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi. Misalnya, pendidikan berkualitas menghasilkan lulusan yang kompeten, yang kemudian dapat memberikan pelayanan kebidanan yang baik kepada masyarakat. Penelitian dan pengabdian masyarakat juga berperan penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak di wilayah Grobogan dan sekitarnya.

Pendidikan

Pendidikan merupakan aspek fundamental dalam pengembangan Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi. Lembaga pendidikan ini memiliki komitmen kuat untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada mahasiswanya, sehingga dapat menjadi bidan profesional yang kompeten dan siap memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak yang optimal.

Kurikulum pendidikan di Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi dirancang secara komprehensif dan sesuai dengan standar nasional pendidikan kebidanan. Mahasiswa dibekali dengan akademis dan keterampilan praktik yang komprehensif, mulai dari ilmu kebidanan dasar hingga manajemen asuhan kebidanan. Proses pembelajaran didukung oleh tenaga pengajar yang berpengalaman dan fasilitas pendidikan yang memadai, seperti laboratorium kebidanan, ruang praktik persalinan, dan perpustakaan.

Selain pendidikan formal, Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi juga menyelenggarakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan pengembangan diri bagi mahasiswanya. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan soft skills yang penting dalam dunia kerja, seperti komunikasi, kerja sama tim, dan kepemimpinan. Dengan demikian, lulusan Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi tidak hanya memiliki kompetensi teknis yang baik, tetapi juga memiliki sikap dan nilai yang profesional.

Pelayanan

Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan pelayanan kebidanan yang berkualitas tinggi kepada masyarakat. Pelayanan kebidanan yang diberikan meliputi pelayanan antenatal, persalinan, pascapersalinan, dan pelayanan kesehatan bayi baru lahir. Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi juga menyediakan pelayanan kesehatan reproduksi, seperti konseling keluarga berencana dan pemeriksaan kesehatan reproduksi.

Pelayanan kebidanan yang diberikan oleh Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi didukung oleh tenaga bidan yang kompeten dan berpengalaman. Bidan-bidan di Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien, dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pasien. Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi juga memiliki peralatan dan fasilitas yang memadai untuk mendukung pelayanan kebidanan yang optimal.

Pelayanan kebidanan yang berkualitas tinggi sangat penting untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Pelayanan kebidanan yang baik dapat membantu mencegah komplikasi kehamilan dan persalinan, serta dapat meningkatkan kelangsungan hidup ibu dan anak. Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kebidanan yang berkualitas tinggi kepada masyarakat, sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan kesehatan ibu dan anak di wilayah Grobogan dan sekitarnya.

Penelitian

Penelitian merupakan komponen penting dalam pengembangan Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi. Melalui penelitian, akademi dapat mengidentifikasi masalah-masalah kesehatan ibu dan anak di wilayah Grobogan dan sekitarnya, serta mencari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Hasil penelitian juga dapat digunakan untuk mengembangkan kurikulum pendidikan dan pelayanan kebidanan yang lebih efektif dan efisien.

Salah satu contoh penelitian yang dilakukan oleh Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi adalah penelitian tentang faktor-faktor yang mempengaruhi angka kematian ibu di Kabupaten Grobogan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang paling berpengaruh adalah faktor sosial ekonomi, seperti kemiskinan dan rendahnya tingkat pendidikan. Berdasarkan hasil penelitian ini, Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi mengembangkan program pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu dalam menjaga kesehatan ibu dan anak.

Selain penelitian tentang masalah kesehatan ibu dan anak, Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi juga melakukan penelitian tentang pengembangan metode dan teknologi baru dalam pelayanan kebidanan. Misalnya, penelitian tentang penggunaan telemedicine dalam pelayanan kebidanan di daerah terpencil. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa telemedicine dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kebidanan, terutama di daerah-daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan.

Pengabdian Masyarakat

Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu pilar penting dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk di Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi. Pengabdian Masyarakat merupakan wujud kontribusi nyata perguruan tinggi dalam memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, serta sebagai sarana untuk mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh.

  • Kegiatan Penyuluhan dan Edukasi

    Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi secara rutin menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang kesehatan, khususnya kesehatan ibu dan anak.

  • Pemberian Pelayanan Kesehatan Gratis

    Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, pelayanan keluarga berencana, dan imunisasi.

  • Pengembangan Program Pemberdayaan Masyarakat

    Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi mengembangkan berbagai program pemberdayaan masyarakat, seperti program pelatihan kader kesehatan dan program pemberdayaan ekonomi bagi ibu-ibu. Program-program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam menjaga kesehatan ibu dan anak, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

  • Kerja Sama dengan Lembaga dan Instansi terkait

    Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga dan instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan organisasi masyarakat. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan efektivitas program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan.

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat, Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi berupaya untuk memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak di wilayah Grobogan dan sekitarnya. Kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh akademi juga menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama proses pendidikan.

Akreditasi

Akreditasi merupakan pengakuan resmi bahwa suatu lembaga pendidikan telah memenuhi standar kualitas tertentu. Akreditasi sangat penting bagi sebuah institusi pendidikan, termasuk Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi, karena memberikan sejumlah manfaat, seperti:

  • Meningkatkan kredibilitas dan reputasi institusi.
  • Menjamin kualitas pendidikan yang diberikan.
  • Membuka peluang kerja sama dengan institusi lain.
  • Meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi telah memperoleh akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) dengan peringkat B. Akreditasi ini menunjukkan bahwa Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi telah memenuhi standar nasional pendidikan kebidanan. Hal ini juga merupakan bukti komitmen akademi dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada mahasiswanya.

Akreditasi memiliki dampak yang positif bagi Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi. Setelah memperoleh akreditasi, akademi mengalami peningkatan jumlah mahasiswa dan kerja sama dengan berbagai institusi. Selain itu, lulusan Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi juga lebih mudah terserap di dunia kerja karena memiliki kualifikasi yang diakui secara nasional.

Alumni

Alumni merupakan aset berharga bagi sebuah institusi pendidikan, termasuk Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi. Alumni AKBID An-Nur Purwodadi memiliki peran penting dalam pengembangan akademi dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kebidanan.

Salah satu bentuk kontribusi alumni AKBID An-Nur Purwodadi adalah dalam pengembangan kurikulum pendidikan. Alumni yang bekerja di lapangan dapat memberikan masukan tentang kebutuhan kompetensi bidan di dunia kerja, sehingga kurikulum pendidikan dapat disesuaikan dengan kebutuhan tersebut. Selain itu, alumni juga dapat terlibat dalam proses pembelajaran melalui kegiatan kuliah tamu atau menjadi dosen praktik.

Alumni AKBID An-Nur Purwodadi juga berperan aktif dalam pengembangan pelayanan kebidanan. Mereka dapat menjadi mitra kerja dalam kegiatan pengabdian masyarakat, seperti penyuluhan kesehatan dan pelayanan kesehatan gratis. Alumni juga dapat terlibat dalam penelitian dan pengembangan metode baru dalam pelayanan kebidanan.

Dengan demikian, alumni memiliki hubungan yang erat dengan Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi. Alumni merupakan komponen penting dalam pengembangan akademi dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kebidanan. Sebaliknya, akademi juga memiliki peran penting dalam mendukung kesuksesan alumni di dunia kerja.

Kerja Sama

Kerja sama merupakan hal yang sangat penting bagi Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi dalam mencapai tujuannya, yaitu memberikan pendidikan kebidanan yang berkualitas tinggi dan menghasilkan lulusan yang kompeten dan profesional.

Melalui kerja sama dengan berbagai pihak, Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi dapat memperoleh manfaat, seperti peningkatan kualitas pendidikan, perluasan jaringan, dan peningkatan reputasi. Kerja sama juga dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman langsung di lapangan dan menjalin hubungan dengan calon pemberi kerja.

Beberapa contoh kerja sama yang telah dilakukan oleh Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi, antara lain:

  • Kerja sama dengan rumah sakit dan puskesmas untuk penyediaan tempat praktik bagi mahasiswa
  • Kerja sama dengan organisasi profesi bidan untuk pengembangan kurikulum pendidikan
  • Kerja sama dengan lembaga penelitian untuk pengembangan metode dan teknologi baru dalam pelayanan kebidanan

Dengan adanya kerja sama yang baik dengan berbagai pihak, Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kebidanan, sehingga dapat berkontribusi lebih besar dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak di wilayah Grobogan dan sekitarnya.

Fasilitas

Fasilitas merupakan bagian penting dari Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi dalam mendukung proses pendidikan dan pelayanan kebidanan. Fasilitas yang memadai dapat memberikan kenyamanan belajar bagi mahasiswa dan menunjang pelaksanaan praktik kebidanan yang optimal.

  • Ruang Kelas

    Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi memiliki ruang kelas yang nyaman dan kondusif untuk proses belajar mengajar. Ruang kelas dilengkapi dengan meja dan kursi yang ergonomis, papan tulis, dan alat bantu belajar lainnya.

  • Laboratorium Kebidanan

    Laboratorium kebidanan merupakan sarana praktik mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan kebidanan. Laboratorium ini dilengkapi dengan berbagai peralatan dan model simulasi, seperti manekin persalinan, peralatan pemeriksaan kehamilan, dan peralatan resusitasi bayi baru lahir.

  • Ruang Persalinan

    Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi memiliki ruang persalinan yang bersih dan nyaman untuk memberikan pelayanan persalinan yang aman dan berkualitas. Ruang persalinan dilengkapi dengan tempat tidur bersalin, peralatan pemantauan ibu dan bayi, serta peralatan resusitasi.

  • Perpustakaan

    Perpustakaan menjadi sumber informasi penting bagi mahasiswa dan dosen. Perpustakaan Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi menyediakan koleksi buku, jurnal, dan sumber belajar lainnya yang lengkap dan up-to-date.

Fasilitas yang memadai di Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi mendukung mahasiswa dalam memperoleh pendidikan kebidanan yang berkualitas dan meningkatkan keterampilan praktik mereka. Fasilitas ini juga menunjang pelaksanaan pelayanan kebidanan yang aman dan berkualitas, sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan kesehatan ibu dan anak di wilayah Grobogan dan sekitarnya.

Sejarah

Sejarah merupakan aspek penting dalam perjalanan Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi. Sejarah mencatat peristiwa, tokoh, dan tonggak penting yang membentuk akademi seperti sekarang ini. Pemahaman sejarah akademi dapat memberikan wawasan tentang nilai, tradisi, dan arah pengembangan akademi di masa depan.

  • Pendirian

    Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi didirikan pada tahun 2003 oleh Yayasan An-Nur Purwodadi. Pendirian akademi dilatarbelakangi oleh kebutuhan akan tenaga bidan yang berkualitas di wilayah Grobogan dan sekitarnya.

  • Akreditasi

    Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi memperoleh akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) pada tahun 2015. Akreditasi ini menunjukkan bahwa akademi telah memenuhi standar nasional pendidikan kebidanan.

  • Prestasi

    Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi telah meraih berbagai prestasi, baik di tingkat regional maupun nasional. Prestasi tersebut antara lain juara umum lomba karya tulis ilmiah kebidanan dan juara pertama lomba keterampilan kebidanan.

  • Alumni

    Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi telah meluluskan ribuan bidan yang bekerja di berbagai fasilitas kesehatan di Indonesia. Alumni akademi dikenal memiliki kompetensi dan profesionalisme yang tinggi.

Sejarah Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi menunjukkan bahwa akademi telah mengalami perkembangan yang pesat dalam waktu yang relatif singkat. Akademi telah berhasil mencetak lulusan yang berkualitas dan berkontribusi dalam peningkatan kesehatan ibu dan anak di wilayah Grobogan dan sekitarnya. Sejarah akademi juga menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan kebidanan.

Visi dan Misi

Visi dan Misi merupakan pedoman dasar yang mengarahkan segala aktivitas Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi. Visi dan Misi tersebut mencerminkan cita-cita dan tujuan akademi dalam menghasilkan lulusan bidan yang berkualitas dan berkontribusi dalam peningkatan kesehatan ibu dan anak.

  • Visi

    Menjadi akademi kebidanan terkemuka yang menghasilkan lulusan bidan profesional dan berdaya saing global.

  • Misi

    Menyelenggarakan pendidikan kebidanan yang berkualitas, mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat, serta menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak.

Visi dan Misi Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi diimplementasikan melalui berbagai program dan kegiatan akademik, seperti pengembangan kurikulum yang berbasis kompetensi, peningkatan kualitas dosen, pengembangan fasilitas pendidikan, dan peningkatan kerja sama dengan berbagai institusi kesehatan. Dengan berpedoman pada Visi dan Misi, Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi terus berupaya untuk menghasilkan lulusan bidan yang kompeten, berjiwa sosial, dan memiliki daya saing tinggi, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak di Indonesia.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi:

Pertanyaan 1: Apa saja program pendidikan yang ditawarkan oleh Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi?

Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi menawarkan program pendidikan profesi bidan.

Pertanyaan 2: Berapa lama masa studi di Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi?

Masa studi di Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi adalah 3 tahun atau 6 semester.

Pertanyaan 3: Apa saja persyaratan untuk menjadi mahasiswa di Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi?

Persyaratan untuk menjadi mahasiswa di Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi adalah lulusan SMA/sederajat jurusan IPA atau SMK jurusan kesehatan.

Pertanyaan 4: Berapa biaya kuliah di Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi?

Biaya kuliah di Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi dapat dilihat pada website resmi akademi.

Pertanyaan 5: Apa saja fasilitas yang tersedia di Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi?

Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi memiliki fasilitas lengkap, antara lain ruang kelas, laboratorium kebidanan, ruang persalinan, perpustakaan, dan asrama mahasiswa.

Pertanyaan 6: Apakah lulusan Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi terserap dengan baik di dunia kerja?

Ya, lulusan Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi memiliki daya saing yang tinggi di dunia kerja dan banyak yang bekerja di berbagai fasilitas kesehatan di Indonesia.

Dengan demikian, Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin menjadi bidan profesional dan berkontribusi dalam peningkatan kesehatan ibu dan anak di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website resmi Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi.

Tips Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak

Menjaga kesehatan ibu dan anak merupakan hal yang sangat penting untuk menjamin kualitas hidup mereka. Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan:

Tips 1: Rutin memeriksakan kehamilan
Ibu hamil harus rutin memeriksakan kehamilannya ke dokter atau bidan untuk memantau kesehatan ibu dan janin, serta mendeteksi dan menangani masalah kehamilan sedini mungkin.

Tips 2: Konsumsi makanan bergizi
Ibu hamil dan menyusui membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan ibu dan bayi. Konsumsilah makanan yang kaya protein, zat besi, kalsium, dan vitamin.

Tips 3: Istirahat yang cukup
Ibu hamil dan menyusui membutuhkan istirahat yang cukup untuk memulihkan tenaga dan menjaga kesehatan fisik dan mental.

Tips 4: Hindari asap rokok dan alkohol
Asap rokok dan alkohol dapat membahayakan kesehatan ibu dan bayi. Hindari paparan asap rokok dan konsumsi alkohol selama kehamilan dan menyusui.

Tips 5: Jaga kebersihan diri
Menjaga kebersihan diri sangat penting untuk mencegah infeksi pada ibu dan bayi. Cuci tangan secara teratur, mandi secara teratur, dan gunakan pakaian yang bersih.

Tips 6: Imunisasi tepat waktu
Imunisasi merupakan cara yang efektif untuk melindungi ibu dan bayi dari penyakit berbahaya. Pastikan untuk mendapatkan imunisasi sesuai jadwal yang dianjurkan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat membantu menjaga kesehatan ibu dan anak Anda. Kesehatan ibu dan anak yang baik merupakan investasi untuk masa depan yang sehat dan berkualitas.

Tips-tips ini merupakan bagian penting dari upaya menjaga kesehatan ibu dan anak. Dengan mempraktikkan tips-tips ini, Anda dapat berkontribusi pada kesehatan dan kesejahteraan generasi mendatang.

Kesimpulan

Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi merupakan institusi pendidikan tinggi kebidanan yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak di wilayah Grobogan dan sekitarnya. Akademi ini memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan berkualitas, pelayanan kebidanan yang optimal, serta berkontribusi dalam pengembangan ilmu kebidanan melalui penelitian dan pengabdian masyarakat.

Beberapa poin utama yang menjadi kekuatan Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi adalah:

  • Kurikulum pendidikan yang komprehensif dan sesuai dengan standar nasional pendidikan kebidanan.
  • Tenaga pengajar yang berpengalaman dan memiliki kualifikasi akademik yang baik.
  • Fasilitas pendidikan yang memadai, termasuk laboratorium kebidanan, ruang praktik persalinan, dan perpustakaan.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, Akademi Kebidanan An-Nur Purwodadi telah berhasil menghasilkan lulusan bidan yang kompeten dan memiliki daya saing tinggi di dunia kerja. Lulusan akademi ini telah berkontribusi secara nyata dalam upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak di Indonesia.

Related Post